lazada indonesia

Apa Itu Black Friday ?

Apa Itu Black Friday ? hmm pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Apa Itu Black Friday ? yang sekarang ini sedang banyak dibicarakan didunia maya.sebenarnya Apa Itu Black Friday ? akan saya bahas secara mendalam disini.

Black Friday adalah hari setelah perayaan Thanksgiving dan ini biasanya merupakan awal dari musim belanja Hari Natal di USA. Selain popular di USA, Black Friday juga berlangsung di Kanada dan Australia. Pada Black Friday ini orang-orang dapat membeli berbagai macam barang dengan harga diskon yg spesial. Diskon bisa mencapai 80% untuk semua item. Pada hari itu banyak toko yang membuka tokonya pada jam 4 pagi atau bahkan bisa lebih awal lagi. Karena itu banyak orang yang rela antri dan menunggu di luar toko sepanjang malam dalam suhu yg sangat dingin. Terkadang juga ada yg sampai mendirikan tenda di luar toko. Mereka rela melakukan itu semua agar mereka bisa menjadi yang pertama memasuki toko dan membeli barang yg mereka inginkan dengan harga yg sangat rendah. Pada saat toko dibuka mereka akan berdesak-desakan dan berebutan untuk menjadi yang pertama memasuki pintu toko.
apa itu black friday
Black Friday sebenarnya bukanlah hari libur, tetapi banyak perusahaan yang memberikan libur pada karyawannya, untuk meningkatkan jumlah pembeli yang potensial. Black Friday secara rutin menjadi hari belanja yang paling sibuk dan ramai sejak tahun 2005. Nama Black Friday ini berasal dari kota Philadelphia, dimana awalnya istilah Black Friday ini digunakan untuk menggambarkan betapa ramai dan mengganggunya para pejalan kaki dan kendaraan bagi lalu lintas, yang terjadi setelah hari Thanksgiving. Penggunaan istilah ini dimulai pada tahun 1966 di Philadelphia dan mulai digunakan secara luas di luar Philadelphia pada sekitar tahun 1975. Setelah sekian lama akhirnya muncul pengertian lain untuk istilah Black Friday, yaitu bahwa Black Friday menunjukkan periode waktu dimana para penjual mendapatkan keuntungan.

Kapan hari atau tanggal Black Friday?

Thanksgiving jatuh pada Kamis keempat di bulan November di Amerika Serikat, sehari setelah terjadi antara 23 dan 29 November. Karena Black Friday adalah sehari setelah Thanksgiving, maka tanggal Black Friday adalah diantara tanggal tersebut, 23-29 November. Seperti pada tahun 2011 ini, Thanksgiving jatuh pada tanggal pada 24 November, maka Black Friday adalah tanggal 25 November.
Sekarang sudah mengerti kan Apa Itu Black Friday ?

0 komentar:

Posting Komentar

Apakah Tulisan Ini Ngasaal ?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...